Saham perdana Meta Epsi meroket 66,7%

Perusahaan yang bergerak di bidang Engineering, Procurement, Construction (EPC) ini melepas sebanyak 626 juta lembar saham

PT Meta Epsi Tbk. resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (10/4)./Eka Setiyaningsih

PT Meta Epsi Tbk. resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (10/4). Perusahaan dengan kode saham MTPS tersebut merupakan perusahaan ke-8 yang melantai pada 2019 dan ke-627 yang melantai sepanjang BEI berdiri.

Perusahaan yang bergerak di bidang EngineeringProcurementConstruction (EPC) ini melepas sebanyak 626 juta lembar saham atau setara dengan 30% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Initial Public Offering (IPO).

Harga yang ditetapkan yaitu Rp320 per saham. Dengan demikian, perusahaan dengan kode emiten MTPS ini, meraih dana segar mencapai Rp200 miliar.

Pada pencatatan perdana, saham MTPS langsung meroket 66,7% atau 160 poin ke level Rp480. Saham perseroan ditransaksikan sebanyak 16 kali dengan volume sebanyak 512 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp24,58 juta.

"Seluruh dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi efek akan digunakan untuk modal kerja, yaitu proyek baru Perseroan yang sedang berjalan," ujar Presiden Direktur MTPS Kahar Anwar  Rabu (10/4).