Sambut Lebaran, Alfamart dan Matahari buka gerai baru

Pembukaan gerai baru memberikan peluang memberikan berbagai pilihan produk merchandise.

Calon konsumen berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Semarang, Jawa Tengah/AntaraFoto

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) merencanakan membuka enam hingga delapan gerai department store pada tahun ini. Setidaknya dua gerai baru diantaranya akan dibuka sebelum lebaran tahun ini.

CEO dan Vice President Director Perseroan, Richard Gibson, mengatakan, dua gerai baru yang akan dibuka sebelum lebaran berlokasi di Mamuju (Sulawesi Barat) dan Cilegon (Banten).

“Kami melihat adanya peluang yang baik bagi peritel kuat seperti Matahari, untuk meningkatkan pangsa pasarnya. Dengan secara aktif melakukan ekspansi jaringan gerai di area-area strategis," jelas dia, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/4).

Bagi Matahari, pembukaan gerai baru memberikan peluang memberikan berbagai pilihan produk merchandise. Dimana beberapa di antaranya terletak di kota yang baru, sehingga memberikan peluang memberikan berbagai pilihan produk merchandise perseroan kepada pasar baru.

Dengan pembukaan dua gerai, dikurangi satu gerai yang masa sewanya berakhir (Palladium Medan), perseroan akan memiliki 156 gerai sebelum lebaran.