Sandiaga Uno tanggapi kabar penunjukan jadi bos BUMN

Sebagai kawan lama, Sandiaga Uno sering berkomunikasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir perihal perusahaan pelat merah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir melakukan perombakan direksi BUMN. Mantan Calon Wakil Presiden 2019-2024 Sandiaga Uno mengomentari persoalan tersebut. Alinea.id/Nanda Aria

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir melakukan perombakan direksi BUMN. Kabar tentang penunjukkan mantan calon wakil presiden 2019-2024 Sandiaga Uno menjadi direksi salah satu perusahaan pelat merah pun merebak. Sandiaga mengomentari persoalan tersebut. 

Sandiaga mengatakan BUMN harus terbebas dari benturan kepentingan politik apapun. Sebab, katanya, BUMN adalah milik rakyat yang harus dikelola untuk kepentingan rakyat. 

"Pastikan tidak ada aspek politik di situ, karena ini milik rakyat dan kalau BUMN berpolitik nanti akan lari dari tujuan BUMN untuk menjadi agen pembangunan membuka lapangan pekerjaan," katanya di Jakarta, Rabu (20/11).

Untuk itu, kata Sandi, diperlukan orang-orang terbaik yang memiliki talenta dan dapat bekerja secara profesional di dalam manajemen BUMN.

"Jadi (tempatkan) talenta-talenta terbaik, the right man dan itu harus dijalankan proses dengan seksama dengan proses interview, pastikan tidak ada benturan kepentingan," ujarnya.