Scrolling belanja online lebih hemat dan simpel

Tokopedia meluncurkan dua fitur terbaru untuk membuat belanja online lebih menguntungkan.

Ilustrasi Alinea.id/MT. Fadillah.

Selepas pandemi, belanja online menjadi kebiasaan baru di tengah masyarakat karena kepraktisan dan kemudahannya. Platform belanja online pun terus melakukan berbagai inovasi demi memanjakan pelanggan. Salah satunya, Tokopedia yang meluncurkan fitur terbaru demi membuat belanja daring lebih hemat, ringkas, dan praktis.

Product Manager Senior Lead Tokopedia Hefrian Syah mengatakan di era ini masyarakat terus mengandalkan belanja online untuk memenuhi kebutuhannya. Hal ini terlihat dari kenaikan jumlah pengguna e-commerce yang meningkat 12,79% yakni dari 158,65 juta pengguna pada 2021 menjadi 178,94 juta pengguna pada 2022. 

“Proyeksi sampai akhir tahun 2023, jumlah pengguna e-commerce bisa mencapai 196,47 juta,” kata pria yang karib disapa Rian ini dalam Virtual Media Briefing “Tokopedia Luncurkan Fitur Baru, Bikin Belanja Makin Hemat”, Selasa (21/11).

Di Tokopedia sendiri, sambungnya, terjadi peningkatan transaksi di berbagai kategori produk selama kuartal III-2023, antara lain Fesyen, Otomotif, Elektronik, Rumah Tangga dan Kebutuhan Sehari-hari/Groceries (seperti Makanan dan Minuman, Kesehatan serta Perawatan Tubuh). Beragam data tersebut menjadi pemantik bagi e-commerce dalam ekosistem GoTo ini untuk memanjakan pelanggan melalui fitur terbaru yakni “Multiple Product” atau “Cari Sekaligus” dan fitur “Buy More Save More” atau “Beli Banyak Lebih Hemat”.

“Ini untuk akomodasi tingginya animo masyarakat,” tambahnya.