Sebelum libur panjang, tiga emiten listing di BEI

Mereka adalah PT MNC Studios International Tbk., PT Sriwahana Adityakarta Tbk., dan PT Steadfast Marine Tbk.

Sebelum libur Lebaran, tiga perusahaan mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia. (Eka Setiyaningsih/Alinea)

Sebelum libur Lebaran, Bursa Efek Indonesia mendapatkan hadiah berupa kedatangan tiga pemain baru di pasar modal sekaligus. Mereka adalah PT MNC Studios International Tbk. (MSIN), PT Sriwahana Adityakarta Tbk., dan PT Steadfast Marine Tbk.

PT MNC Studios International Tbk. menjadi emiten ke-18. PT Sriwahana Adityakarta Tbk. menjadi emiten ke-19. Sedangkan, PT Steadfast Marine Tbk. menjadi emiten ke-20 yang mencatatkan sahamnya di tahun ini.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan dengan masuknya ketiga emiten tersebut membuktikan jika kondisi pasar modal saat ini masih cukup baik. "Dengan banyaknya perusahaan yang listed artinya produk bursa bagus. Semua perusahan yang listed 80% growth-nya di atas 15%," ungkap Tito saat membuka perdagangan saham di Gedung BEI, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/6).

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan, Perseroan melepaskan sekitar 30% saham baru atau sebanyak 1,56 miliar saham. Setelah proses IPO, MNCN akan tetap menjadi pengendali dengan kepemilikan saham Perseroan sebanyak 70%.

Dengan kinerja Perseroan yang sangat baik pada Q1-2018, MSIN yakin dapat mengungguli target kinerja keuangan yang ditargetkan pada kuartal II 2018 ini. Pencapaian akan didukung oleh peningkatan produksi konten selama periode ramadan, serta seiring dengan diraihnya peringkat TOP program, Perseroan juga akan mendapatkan insentif tambahan atas program sahur dan primetime. Selain itu, perusahaan akan mengandalkan 20 saluran TV berlangganan di kuartal II 2018 untuk pertumbuhan pendapatan bagi MSIN.