Shopee luncurkan program ekspor produk lokal

Shopee Indonesia berpotensi mengekspor 5.000 produk lokal ke Malaysia dan Singapura.

Perusahaan perdagangan daring Shopee Indonesia meluncurkan program Ekspor Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global ke Singapura dan Malaysia untuk mendukung pengusaha dalam negeri menjangkau pasar yang lebih luas. / Antara Foto

Perusahaan perdagangan daring Shopee Indonesia meluncurkan program Ekspor Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global ke Singapura dan Malaysia untuk mendukung pengusaha dalam negeri menjangkau pasar yang lebih luas.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan program tersebut telah dimulai Maret 2019 dengan membina sejumlah penjual lokal untuk bisa belajar mengembangkan bisnisnya ke pasar global.

"Kita resmi meluncurkan Program Ekspor Kreasi Nusantara, dimulai dari Singapura dan Malaysia. Mereka sudah ikuti program dari Maret lalu dan mereka belajar bagaimana mengembangkan bisnis dari lokal ke global," katanya.

Handhika mengungkapkan program ekspor ke dua negara itu menjadi proyek percontohan bagi perusahaan untuk melihat masalah-masalah yang mungkin dihadapi dalam ekspor. 

"Begitu sudah lancar dari segi penjual, pembayaran, logistik, dan lainnya, baru kita akan kembangkan lagi pada akhir tahun ini atau awal tahun depan untuk bisa ekspor ke tujuh negara di tempat Shopee beroperasi," ungkapnya.