Sinergi Telkom-Indofarma, Edi Witjara: Kolaborasi-inovasi kembangkan ekosistem kesehatan

Inovasi teknologi informasi semakin menjadi prioritas sehingga diperlukan ekosistem dengan dorongan kebutuhan akan terobosan baru.

Foto bersama antara direksi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan PT Indofarma Tbk usai penandatanganan MoU di Jakarta, Selasa (7/12/2021). Dokumentasi PT Telkom Indonesia

Telkom dan Indofarma menjalin kolaborasi untuk memasifkan inovasi dalam mengembangkan ekosistem kesehatan.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan PT Indofarma Tbk menjalin kerja sama untuk melahirkan beragam inovasi untuk kemajuan ekosistem kesehatan di Indonesia. Kolaborasi keduanya dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan disaksikan Menteri BUMN, Erick Thohir, di Jakarta, Selasa (7/12).

Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Edi Witjara, menyatakan, globalisasi membuat banyaknya pelaku bisnis skala internasional tidak membedakan pasar domestik dengan pasar luar negeri.

"Seiring dengan makin terpangkasnya hambatan perdagangan baik tarif maupun nontarif memungkinkan ekspansi bisnis untuk merambah masuk ke pangsa pasar di berbagai negara," ucapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12).

Inovasi teknologi informasi, sambungnya, dewasa ini pun semakin menjadi prioritas, termasuk di bidang kesehatan. Oleh karena itu, diperlukan ekosistem yang dibangun dengan dorongan kebutuhan bersama akan terobosan-terobosan baru.