Sri Mulyani dipastikan tidak masuk tim kampanye Jokowi-Maruf

Presiden Jokowi telah meminta kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mengurusi keuangan negara. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan sambutan saat Perayaan 10 Tahun Initial Public Offering (IPO) sekaligus satu dekade transformasi bisnis perusahaan PT Adaro Tbk di Jakarta, Senin (16/7)./AntaraFoto

Kementerian Keuangan memastikan Sri Mulyani tidak masuk tim kampanye nasional Jokowi-Maruf Amin.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti, menyampaikan, Presiden Jokowi telah meminta kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mengurusi keuangan negara. 

"Kondisi ekonomi global yang sangat dinamis, pengelolaan APBN dan Keuangan Negara membutuhkan perhatian penuh dari Menteri Keuangan. Presiden telah meminta agar Menkeu fokus pada tugas negara saat ini," jelas Nufransa melalui keterangan tertulisnya, Selasa (21/8).

Sebelumnya, para sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah menyerahkan daftar nama Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin kepada KPU. Pada daftar tersebut, beberapa nama menteri Kabinet Kerja bergabung dalam timses.

Nama menteri nonpartai yang bergabung dalam tim tersebut, diantaranya adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.