Lagi, Sri Mulyani raih penghargaan dunia Statepersons Awards 2019

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali mendapatkan penghargaan skala dunia kategori Statepersons Awards 2019.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali mendapatkan penghargaan skala dunia kategori Statepersons Awards 2019. / Kementerian Keuangan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali mendapatkan penghargaan skala dunia kategori Statepersons Awards 2019. 

Penghargaan untuk Sri Mulyani diperoleh dalam Asian Business Leadership Forum (ABLF) Awards 2019 untuk kategori Statepersons Awards yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Anggota Kabinet dan Menteri Toleransi, UEA, Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahayan. Dalam keterangan resmi Kementerian Keuangan yang dikutip Rabu (20/11), disebutkan penghargaan ini merupakan penghargaan global yang diterima Menkeu karena banyak menghadirkan berbagai instrumen kebijakan untuk memperkuat perekonomian di Indonesia.

Selain itu, Sri Mulyani Indrawati dianggap mampu melewati krisis ekonomi di Asia Tenggara pada tahun 2007-2010 dan selama menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia, Menkeu memberikan kesempatan kerja yang adil dengan mengkampanyekan kesetaraan gender di tempat kerja.

Oleh karena itu, ABLF Awards 2019 menobatkan Menkeu dilihat dari prestasi yang luar biasa dalam bidang ekonomi dan banyak menginspirasi jutaan orang di dunia.