Staking coin, cara mudah mendapat passive income dari cryptocurrency

Staking coin merupakan cara mendapatkan reward dari aset crypto, dengan cara ikut berpartisipasi dalam validasi transaksi pada blockchain.

Ilustrasi. academy.binance.com

Investor dan pemilik Berkshire Hathaway, Warren Buffett pernah berkata "If you don't find a way to make money while you sleep, you will work until you die," artinya, jika Anda tidak menemukan cara untuk menghasilkan uang saat Anda tidur, Anda akan bekerja sampai mati.

Saat ini mencari uang tidak lagi hanya bersumber dari pekerjaan saja, ditambah dengan kebutuhan dan pengeluaran yang terus meningkat setiap tahun, maka Anda perlu mencari cara untuk mendapatkan uang tambahan. Salah satunya dengan melakukan staking coin untuk meraih passive income dari aset crypto.

Dilansir dari coinmarketcap.com, staking coin merupakan cara mendapatkan reward dari aset crypto, dengan cara ikut berpartisipasi dalam validasi transaksi pada blockchain, melalui  sistem proof of stake (PoS).

Founder jsxpro.com Tommy Yu menjelaskan, proses staking coin ini, mirip dengan deposito.

“Ini adalah salah satu alternatif, di mana Anda dapat mendapatkan tambahan income atau penghasilan, lebih tepatnya passive income dari crypto, dengan cara mendepositokan dana tersebut. Jadi semboyan di sini adalah earn crypto while you sleep, hal ini mirip dengan deposito bank. Jadi, Anda taruh dana dan dapat bunganya,” ujar Tommy Yu dalam unggahan Youtube JSXPRO ID seperti dikutip, Senin (30/8).