Survei: Generasi milenial rajin belanja online

Maraknya tren belanja dalam jaringan (daring/online), banyak digandrungi oleh generasi milenial berusia 17-39 tahun.

Diskusi

Maraknya tren belanja dalam jaringan (daring/online), banyak digandrungi oleh generasi milenial berusia 17-39 tahun.

Lembaga survei Alvara Research Center melaporkan hasil riset terbaru mengenai perilaku dan preferensi konsumen milenial Indonesia. 

Dalam paparan yang disampaikan oleh CEO dan pendiri Alvara Research Center Hasanuddin Ali, diketahui bahwa ada kaitan kuat generasi milenial yang berumur 17-39 tahun dalam mengakses aplikasi bisnis daring (e-commerce). 

"Generasi milenial selalu melekat dengan media digital. Ini diperantarai oleh smartphone. Dari situ penggunaan aplikasi e-commerce tinggi sekali," kata Hasanuddin, dalam diskusi "E-Commerce Kita Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri" di Four Points Hotel, Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (9/7). 

Dengan mengacu data postur demografi  Indonesia menurut Badan Pusat Statistik (BPS), kalangan milenial merupakan penduduk kelahiran tahun 1981 hingga 1997. Sebagai kalangan penduduk dengan jumlah terbanyak, generasi milenial menjadi tumpuan pertumbuhan aktivitas ekonomi, terlebih melalui transaksi daring.