Suzuki perpanjang penghentian produksi akibat Covid-19

Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan keselamatan karyawan dan perkembangan regulasi terkini mengenai pandemi Covid-19.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan varian tertinggi dari Suzuki New Carry Pick Up, yaitu New Carry Luxury dalam acara GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta (5/3). Suzuki.co.id

Setelah sebelumnya secara resmi menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik selama dua minggu dari 13-24 April, Suzuki Indonesia memperpanjang kebijakan itu dua minggu lagi mulai 27 April-8 Mei 2020.

Dikutip dari keterangan yang diterima, Sabtu, keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan keselamatan karyawan dan perkembangan regulasi terkini mengenai pandemi Covid-19.

Terkait keputusan ini, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama, mengatakan keputusan ini sebagai langkah terbaik demi kesehatan dan keselamatan semua pihak.

"Di samping itu, kebijakan ini adalah komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang menambah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata Seiji Itayama.

"Oleh karenanya, kami akan memperpanjang penghentian sementara produksi di pabrik-pabrik Suzuki," ujarnya melanjutkan.