Tanggapi Prabowo, Luhut pastikan LRT penuhi standar internasional

Tudingan adanya penggelembungan dana proyek kereta api ringan (light rail transit/LRT) oleh Prabowo Subianto ditepis Luhut Pandjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Indonesia telah memenuhi standar-standar internasional terkait pembangunan kereta ringan LRT. / Antara Foto

Tudingan adanya penggelembungan dana proyek kereta api ringan (light rail transit/LRT) oleh Prabowo Subianto ditepis Luhut Pandjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Indonesia telah memenuhi standar-standar internasional terkait pembangunan kereta ringan LRT.

Hal itu disampaikan Luhut untuk menampik pernyataan Ketua Umum Dewan Pimpinan (DPP) Partai Gerindra sekaligus calon presiden Prabowo Subianto

Tak hanya Prabowo, sejumlah politisi juga menyatakan terkait pembangunan LRT yang dinilai terlalu mahal hingga ditengarai ada upaya mark up menaikkan nilai investasi proyek untuk kepentingan tertentu.

"Kami gunakan anak-anak muda yang menghitung semuanya dan kami pakai standar dari Prancis. Kita beli model itu yang nanti kita juga bisa jual ke orang lain. Sudah ada studi-studinya, jadi standar-standar internasional sudah sangat kita penuhi. Jadi kalau enggak ngerti, enggak usah ngomong," tuturnya dilansir Antara, Senin (25/6).