Tarif tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta turun

Layanan pengetesan Covid-19 di Airport Health Center dilakukan penyesuaian tarif mulai Jumat (18/12).

Ilustrasi. Foto Pixabay.

PT Angkasa Pura II (Persero) mengklaim selalu berupaya mewujudkan penerbangan sehat di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menyediakan Airport Health Center, yang merupakan fasilitas pengetesan Covid-19 bagi penumpang pesawat.

Airport Health Center menambah jenis tes untuk Covid-19, yang sebelumnya hanya rapid test antibodi. Tercatat di Airport Health Center Terminal 3 dan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, kini dapat melayani rapid test antibodi, rapid test antigen, dan PCR test.

Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Airport Health Center di bandara Angkasa Pura II, termasuk di Bandara Soekarno-Hatta memberikan pelayanan untuk memudahkan penumpang melakukan tes Covid-19 demi menjaga penerbangan tetap sehat.

"Layanan pengetesan Covid-19 saat ini sudah tersedia lengkap. Meski demikian, kami tetap berupaya membuat layanan-layanan ini dapat senantiasa mendukung penerbangan sehat,” ujar Awaluddin dalam keterangan resminya, Jumat (18/12).

Sejalan dengan itu, mulai Jumat, 18 Desember 2020, dilakukan penyesuaian tarif untuk layanan pengetesan Covid-19 di Airport Health Center.