Telkom siap investasi di Gojek lewat MDI Ventures

MDI adalah inisiatif modal ventura oleh Telkom, yang menyediakan modal tahap awal (seed capital) hingga modal untuk pertumbuhan.

Ilustrasi Telkom. Facebook @TelkomIndonesia

Direktur Keuangan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Heri Supriadi mengatakan, perseroan terbuka untuk segala kemungkinan dalam mengembangkan strategi bisnis ke depan, termasuk berinvestasi di Gojek.

"Kami tidak melihat spesifik, misalnya Gojek saja. Tetapi semua opportunity untuk melengkapi digital services. Kami sangat kuat dari digital connectivity dan platform. Tetapi, dari digital services, sebagian besar aset yang sangat berharga di sana yaitu inovasinya itu sendiri, dan itu area yang terbuka," katanya dalam video conference, Kamis (27/8).

Dia mengatakan, yang terpenting dari langkah-langkah investasi di platform digital startup yang akan dilakukan oleh Telkom adalah, melihat peluang untuk melakukan leverage asset yang dimiliki dalam hal customer base dan infrastruktur teknologinya.

"Bagaimana kami bisa leverage asset yang dimiliki dalam konteks customer base, aset infrastruktur, dan lain-lain. Sehingga kami mendapatkan sinergi kolaborasi operasional yang bisa memberikan value berkesinambungan. Baik dari segi loyalitas customer, maupun tambahan value added terhadap revenue," ujarnya. 

Sementara Direktur Bisnis Digital Telkom Fajrin Rasyid menambahkan, perseroan selalu terbuka terhadap setiap kemungkinan kolaborasi dengan berbagai perusahaan digital di Indonesia.