Temui 10 CEO top Korea, Jokowi tarik calon investor

Presiden Joko Widodo bersama Kepala BKPM akan bertemu 10 CEO perusahaan top Korea Selatan untuk menarik investasi.

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Korea Selatan. / Antara Foto

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia akan mendampingi Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan menghadiri lunch meeting bersama 10 top manajemen dan Chief Executive Officer (CEO) dari korporasi kakap Korea, Senin (25/11) di Hotel Lotte, Busan, Korea Selatan.

“Insyaallah, Bapak Kepala BKPM akan mendampingi Bapak Presiden,” kata Direktur Promosi Sektoral BKPM Imam Soejoedi, di Busan, Korsel, Minggu (24/11).

Selain Kepala BKPM, kata Imam, beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju juga ikut mendampingi, di antaranya Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri BUMN Erik Tohir.

Imam mengatakan BKPM mengundang sebanyak 10 top manajemen dan CEO dari korporasi-korporasi kakap Korea Selatan, yakni dari Lotte Corporation, Posco, Hankook Technology Group, SK E&C, CJ Group, LG Chem, GS Global, Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering, Doosan Corporation, dan The export Import Bank of Korea (KEXIM).

“Semua menyatakan siap hadir,” tegas Imam.