Tokopedia Hijau ajak para pelaku UMKM ramah lingkungan

Tokopedia Hijau mengajak para penjual untuk menerapkan prinsip ramah lingkungan, guna membangun bisnis yang berkelanjutan.

Tokopedia, sebagai bagian dari Grup GoTo, meluncurkan gerakan ‘Tokopedia Hijau’ pada Rabu (14/12/2022). Foto istimewa

Tokopedia, sebagai bagian dari Grup GoTo, meluncurkan gerakan ‘Tokopedia Hijau’ pada Rabu (14/12). Gerakan ini dilakukan sebagai upaya dalam menciptakan ekosistem bisnis berkelanjutan dan dampak positif bagi lingkungan dan seluruh mitra strategis secara jangka panjang.

Mengenai hal ini, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memberikan, tanggapan positif terhadap konsep Tokopedia dan para pelaku bisnis ramah lingkungan lainnya,

“Saya mengapresiasi gerakan Tokopedia Hijau yang bertujuan mewujudkan ekosistem lokapasar yang lebih efisien dan minim limbah. Hal ini senada dengan program prioritas Kemenkop UKM dalam mendukung pengembangan UMKM ramah lingkungan. Berdasarkan hasil riset Kemenkop UKM bersama United Nations Development Programme (UNDP) di 2021, dari 3.000 pelaku UMKM, 95%nya menunjukan minat terhadap praktik usaha ramah lingkungan,” jelasnya.

Public Affairs Senior Lead Tokopedia Aditia Grasio Nelwan menyampaikan, hampir 100% UMKM berminat mengikuti Tokopedia Hijau. Tokopedia Hijau mengajak para penjual untuk menerapkan prinsip ramah lingkungan, guna membangun bisnis yang berkelanjutan dan peran masyarakat bekerja sama menjaga lingkungan hidup.

Program Edukasi dan Inkubasi Seller Hijau Tokopedia Bantu UMKM Bangun Bisnis Ramah Lingkungan