Trade Expo Indonesia 2019 digelar untuk gairahkan investasi

Trade Expo Indonesia (TEI) kembali digelar tahun ini. TEI 2019 bukan hanya mengenalkan produk Indonesia tapi menarik investor.

Pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 digelar di Indonesia Convention Exhibition(ICE) BSD, Tangerang, pada 16-20 Oktober 2019.  Alinea.id/Nanda Aria

Pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 digelar di Indonesia Convention Exhibition(ICE) BSD, Tangerang, pada 16—20 Oktober 2019. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Dody Edward mengatakan pameran ini akan mempromosikan produk-produk berkualitas Indonesia.

"Sebagaimana tahun lalu kita bukan bicara produk saja, tapi juga bicara peningkatan ekspor dan investasi. Diharapkan jumlah buyer akan lebih besar dari tahun lalu," katanya saat memberikan keterangan pers terkait pameran di Jakarta, Rabu (18/9).

Dody juga mengatakan, transaksi di pameran ini juga diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah situasi global yang sedang tidak menentu karena perang dagang dan hal lainnya.

"Kita ingin peningkatan ekonomi di tengah tantangan adanya perlambatan ekonomi, trade war apakah dari AS dan China. Ini merupakan tantangan," ujarnya.

Dody menjelaskan fasilitas yang disiapkan dalam TEI ke-34 ini lebih baik dari sebelumnya. Tampilan dan zonasi produk akan tertata lebih baik dan sesuai standar pameran internasional, begitu juga dengan kenyamanan bertransaksi dan bernegosiasi.