Trimegah AM luncurkan reksa dana indeks berbasis ekuitas

Reksa dana ini dibentuk sebagai alternatif atau pilihan investasi, yang bertujuan untuk memberikan potensi pertumbuhan dalam jangka panjang.

Ilustrasi. Pixabay

PT Trimegah Asset Management (Trimegah AM) meluncurkan reksa dana Indeks berbasis ekuitas, yaitu Trimegah FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index.

Reksa dana ini dibentuk sebagai alternatif atau pilihan investasi, yang bertujuan untuk memberikan potensi pertumbuhan dalam jangka panjang, sejalan dengan kinerja indeks melalui pendekatan investasi pasif dengan mereplikasi FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index.

“Trimegah FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index akan menempatkan portofolio sebanyak 80% sampai 100% pada efek bersifat ekuitas, yang diterbitkan oleh korporasi yang ditawarkan melalui penawaran umum dan/atau diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia, yang berasal dari kumpulan efek yang terdaftar di FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index," kata Direktur Utama Trimegah AM Antony Dirga dalam keterangan resminya, Selasa (9/2)

Dia melanjutkan, pemulihan ekonomi Indonesia yang terjadi di 2021 dan momentum positif untuk beberapa tahun ke depan, akan terefleksikan juga ke pasar saham Indonesia. Potensi pertumbuhan ekonomi maupun pasar saham ini didukung berbagai faktor internal dan eksternal.

Faktor internal tentunya terkait dengan proses distribusi vaksinasi yang berjalan lancar sehingga diharapkan perekonomian akan segera pulih. Dari sisi global, Trimegah AM berekspektasi likuiditas di dunia masih akan melimpah akibat kebijakan-kebijakan akomodatif oleh negara maju.