Triniti Land optimistis sektor properti bangkit pada 2021

Porsi penjualan terbesar perseroan hingga September 2020, diperoleh dari proyek Collins Boulevard yang berlokasi di Tangerang.

President and CEO Perintis Triniti Properti Ishak Chandra saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Alinea.id/Annisa Saumi.

PT Perintis Triniti Properti Tbk. (TRIN) mencatatkan marketing revenue sebesar Rp185,2 miliar hingga September 2020. Marketing revenue ini menunjukkan penjualan TRIN perlahan bangkit, setelah sebelumnya mengalami penurunan di awal pandemi.

“Kami cukup optimistis pada 2021 properti akan bangkit kembali, dengan ditandainya penjualan yang sudah mulai meningkat sejak Agustus 2020,” kata Presiden Direktur sekaligus CEO TRIN Ishak Chandra dalam keterangan resminya, Kamis (10/12).

Dia melanjutkan, porsi penjualan terbesar perseroan diperoleh dari proyek Collins Boulevard yang berlokasi di Tangerang. Proyek ini menyumbang Rp98,2 miliar untuk marketing sales perseroan hingga September 2020, atau sebanyak 53% dari total penjualan perseroan hingga September 2020 ini.

Sementara itu, liabilitas perseroan mencatatkan penurunan yang signifikan menjadi sebesar 40% atau sebesar Rp766 miliar di kuartal III-2020. Hal ini membuat salah satu tolak ukur kinerja keuangan Debt to Equity Ratio (DER) perseroan menjadi menurun dan terus terjaga dengan baik.

"Hal ini akan mencerminkan pengaruh positif terhadap profitabilitas perseroan, sehingga memiliki ruang gerak yang sangat besar untuk melakukan ekspansi di masa yang akan datang," ujar Ishak.