Ulang tahun ke-12, ini daftar traktiran Tokopedia

Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif untuk mendukung perkembangan pegiat usaha di Indonesia

Virtual Media Gathering - Traktiran Ulang Tahun ke-12 Tokopedia. Foto istimewa

Platform e-commerce Tokopedia akan merayakan ulang tahunnya ke-12 bertepatan dengan HUT 76 Indonesia, 17 Agustus 2021.

Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia Leontinus A Edison mengatakan, selama 12 tahun, Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif untuk mendukung perkembangan pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal di berbagai penjuru, salah satunya Hyperlocal.

Dia menyebutkan, wujud inisiatif Hyperlocal, antara lain digitalisasi pasar tradisional dan masih banyak yang lainnya. Selama kuartal II-2021, Tokopedia melihat daerah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling signifikan, di antaranya Palembang, Semarang, Malang, Makassar dan Papua.

“Upaya kami selama belasan tahun ini telah membawa lebih dari 1% perekonomian Indonesia berlangsung di atas Tokopedia. Saat ini, sudah ada lebih dari 11 juta penjual yang hampir 100%-nya UMKM dan lebih dari 100 juta pengunjung bulanan. Layanan kami juga sudah menjangkau 99% kecamatan di Indonesia,” Leontinus, Senin (16/8).

Dia melanjutkan, di ulang tahun kali ini, pihaknya akan menghadirkan serangkaian inisiatif spesial untuk mempermudah masyarakat, sekaligus memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan menginspirasi Tokopedia dalam berkarya untuk Indonesia.