sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ulang tahun ke-12, ini daftar traktiran Tokopedia

Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif untuk mendukung perkembangan pegiat usaha di Indonesia

Annisa Saumi
Annisa Saumi Senin, 16 Agst 2021 17:04 WIB
Ulang tahun ke-12, ini daftar traktiran Tokopedia

Platform e-commerce Tokopedia akan merayakan ulang tahunnya ke-12 bertepatan dengan HUT 76 Indonesia, 17 Agustus 2021.

Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia Leontinus A Edison mengatakan, selama 12 tahun, Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif untuk mendukung perkembangan pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal di berbagai penjuru, salah satunya Hyperlocal.

Dia menyebutkan, wujud inisiatif Hyperlocal, antara lain digitalisasi pasar tradisional dan masih banyak yang lainnya. Selama kuartal II-2021, Tokopedia melihat daerah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling signifikan, di antaranya Palembang, Semarang, Malang, Makassar dan Papua.

“Upaya kami selama belasan tahun ini telah membawa lebih dari 1% perekonomian Indonesia berlangsung di atas Tokopedia. Saat ini, sudah ada lebih dari 11 juta penjual yang hampir 100%-nya UMKM dan lebih dari 100 juta pengunjung bulanan. Layanan kami juga sudah menjangkau 99% kecamatan di Indonesia,” Leontinus, Senin (16/8).

Dia melanjutkan, di ulang tahun kali ini, pihaknya akan menghadirkan serangkaian inisiatif spesial untuk mempermudah masyarakat, sekaligus memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan menginspirasi Tokopedia dalam berkarya untuk Indonesia.

Tercatat, Tokopedia menyiapkan lima program untuk menyambut hari jadi perusahaan ke-12. Pertama, Waktu Indonesia Belanja (WIB) Traktiran Ulang Tahun Tokopedia. Melalui program ini, masyarakat dapat menikmati beragam penawaran menarik, seperti Bebas Ongkir dan Cashback Spesial hingga 100% untuk berbagai produk pada 17-31 Agustus 2021.

Festival belanja bulanan Tokopedia WIB, yang biasanya berlangsung tanggal 25 hingga akhir setiap bulan, mendorong peningkatan transaksi toko lokal. Misalnya produsen cokelat dalam negeri, Krakakoa, mencatat peningkatan hingga dua kali lipat sejak mengikuti WIB.

Program kedua, Gebyar Koleksi Spesial, Bertabur Produk Lokal Eksklusif. Dengan program ini, Tokopedia akan menghadirkan produk eksklusif dari sejumlah merek lokal, seperti Wearing Klamby, Smith Berlin, Compass dan masih banyak yang lainnya lewat halaman Gebyar Koleksi Spesial.

Sponsored

Program spesial lainnya, Tokopedia akan menghadirkan BTS-WIB TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun Tokopedia, yang akan disiarkan pada 17 Agustus 2021 di beberapa stasiun televisi, serta Tokopedia Play dan YouTube Tokopedia pada pukul 19.30 WIB. Acara ini akan menampilkan penyanyi papan atas lokal maupun internasional, seperti Project Pop, NCT Dream, bahkan salah satu brand ambassador Tokopedia, BTS.

Program keempat, Tokopedia akan melakukan Kolaborasi Donasi Sembako. Hal ini sebagai bagian dari kampanye #BangkitBersama, Tokopedia berkolaborasi dengan para penjual, pembeli, karyawan dan mitra strategis lainnya untuk berdonasi dalam bentuk sembako, yang akan disalurkan kepada tenaga medis, masyarakat prasejahtera dan pekerja sektor informal yang terdampak pandemi.

Program terakhir dari Tokopedia adalah dari Nakama untuk Nakes. Nakama, sebutan karyawan Tokopedia, turut memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang berjuang merawat pasien Covid-19. Nakama menginisiasi pemberian hampers berisi vitamin, suplemen dan perawatan diri di sejumlah rumah sakit di Indonesia.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid