Unilever Indonesia cetak laba Rp4,6 Triliun di kuartal III 2022

Unilever Indonesia mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 5,3%.

kantor Unilever Indonesia. Dok Istimewa.

PT Unilever Indonesia Tbk. mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 5,3% secara tahunan atau year-on-year (yoy), senilai Rp4,6 triliun pada kuartal III 2022.

Perusahaan dengan kode saham UNVR itu berhasil mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp31,5 triliun. Dengan demikian, terjadi pertumbuhan 2,3% jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti mengatakan, berdasarkan laporan Nielsen, daya saing perusahaan di kuartal III menguat. Saham Unilever Indonesia mengalami peningkatan dalam tiga bulan terakhir dibandingkan kuartal sebelumnya, baik secara nilai maupun volume.

"Bisnis e-commerce dan Unilever Food Solutions (UFS) bertumbuh lebih dari 50% selama kuartal ini. Melanjutkan komitmen kami untuk memperkuat fundamental dan meningkatkan daya saing, kami terus menjalankan lima prioritas strategis kami," tuturnya dalam paparan kinerja keuangan kuartal III 2022, Kamis (27/10).

Strategi yang dilakukan oleh Unilever Indonesia adalah memperkuat dan membuka potensi penuh dari brand-brand besar, serta produk utama melalui inovasi dan program marketing terdepan untuk mendorong pertumbuhan pasar.