Unilever Indonesia siapkan capex Rp1,1 triliun tahun ini

Capex UNVR tahun ini lebih rendah dari tahun lalu senilai Rp1,5 triliun. 

PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) menyiapkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp1,1 triliun pada 2019. / unilever.co.id

PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp1,1 triliun pada 2019. Angka ini lebih rendah dari anggaran belanja modal tahun lalu senilai Rp1,5 triliun. 

Governance & Corporate Affairs Director and Corporate Secretary Unilever Indonesia Sancoyo Antariksa mengatakan, dana capex ini berasal dari kas internal. 

"Kami usahakan dari dana internal seluruhnya, jika tidak mencukupi kemungkinan sisanya pinjaman dari perbankan," kata Sancoyo di Jakarta, Kamis, (4/4).

Sancoyo menyebut belanja modal perseroan tahun ini digunakan untuk mendukung ekspansi pada pabrik yang sudah ada dan pembangunan pabrik baru pengolah sampah plastik di Sidoarjo, Jawa Tengah. 

"Selain itu, dana tersebut digunakan untuk penambahan alat distribusi, contoh es krim Campina, dan juga program-program investasi yang berhubungan dengan sustainability," ujarnya.