Maaf, untuk sementara McDonald’s tak menyediakan large french fries

Karena adanya kendala pengiriman pasokan kentang terkait pandemi Covid-19.

McDonald’s telah menghapus penjualan menu kentang ukuran besar (large) per hari ini (2/2) sampai waktu yang belum ditentukan. Foto twitter @McDonald’s_id

McDonald’s telah menghapus penjualan menu kentang ukuran besar (large) per hari ini (2/2) sampai waktu yang belum ditentukan.

“Sehubungan dengan terbatasnya ketersediaan french fries saat ini, mulai 2 Februari untuk sementara large french fries tidak tersedia. Namun jangan khawatir McD'ers, kamu tetap dapat menikmati menu favoritmu dengan medium french fries,” tulis akun twitter @McDonald’s_id, Rabu (2/2).

Alinea.id mencoba mengubungi manjemen perusahaan via WhatsApp. Menurut  Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Sutji Lantyka, hal ini terjadi karena adanya kendala pengiriman pasokan kentang terkait pandemi Covid-19. Sehingga pasokan kentang impor yang biasa digunakan sebagai bahan dasar kentang dan mengalami kelangkaan.

“Namun, kami pastikan bahwa McDonald’s akan terus melakukan langkah-langkah proaktif untuk dapat memenuhi permintaan dari konsumen. Kami juga memanfaatkan kekuatan rantai pasokan global McDonald’s-yang melayani lebih dari 39.000 restoran di lebih dari 100 negara di seluruh dunia -untuk mengatasi masalah ini secepat mungkin,” ucap Sutji dalam keterangannya melalui pesan pendek, Rabu (2/2) 

Sekedar informasi, jenis kentang yang digunakan oleh McDonald's untuk dijadikan kentang goreng adalah Pentland Dell, Russet Burbank, Ivory Russet, Innovator dan Shepody. Di mana jenis tersebut adalah kentang impor global.