UOB Asset Management Indonesia luncurkan reksa dana bagi nasabah Bareksa 

UOBAM menawarkan UOBAM Pasar Uang Indonesia (UPINDO) dan UOBAM Indeks Bisnis-27 (UOBAM IB-27) ke nasabah Bareksa.

Ilustrasi. Pixabay.

PT UOB Asset Management Indonesia (UOBAM Indonesia), anak perusahaan dari UOB Asset Management Ltd., menjalin kemitraan dengan PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa), yang menyediakan layanan keuangan dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia, dan menawarkan akses reksa dana kepada nasabah Bareksa. Kemitraan ini merupakan yang pertama kali dari kedua perusahaan yang bertujuan untuk mempermudah akses terhadap pengelolaan aset keuangan secara digital.

UOBAM Indonesia akan menawarkan kepada seluruh nasabah Bareksa, termasuk nasabah Bareksa Prioritas–High Net Worth Individual (HNWI) dengan aset keuangan minimal US$140.000 atau Rp2 miliar, UOBAM Pasar Uang Indonesia (UPINDO), dan UOBAM Indeks Bisnis-27 (UOBAM IB-27).

Direktur dan Chief Marketing Officer UOBAM Indonesia Alvin Jufitrick mengatakan, UOBAM Indonesia memiliki keahlian mendalam di bidang pengelolaan investasi dan didukung oleh jaringan dan pengalaman grup yang kuat di wilayah Asia. Sementara, Bareksa menawarkan salah satu pilihan reksa dana terlengkap di antara pasar digital di Indonesia. 

"Kami menyambut baik kerja sama dengan Bareksa dalam rangka menyediakan solusi reksa dana inovatif secara digital kepada populasi HNWI Indonesia yang terus bertambah. Dengan kolaborasi ini, kami akan membantu untuk mengelola investasi investor secara lebih efektif dalam mencapai tujuan keuangan mereka," kata Alvin dalam keterangan resminya, Jumat (23/7). 

Chief Research and Business Development Officer Bareksa Ni Putu Kurniasari mengatakan, perkembangan industri reksa dana di Indonesia terus mencatat pertumbuhan positif. Di sisi lain, kondisi makro Indonesia cukup mendukung untuk reksa dana bertumbuh.