Urban Jakarta Propertindo private placement Rp650 miliar

Emiten properti PT Urban Jakarta Propertindo Tbk. (URBN) menggelar aksi private placement dengan target dana Rp650 miliar.

Konferensi pers PT Urban Jakarta Propertindo Tbk. (URBN). Alinea.id/Eka Setiyaningsih

Emiten properti PT Urban Jakarta Propertindo Tbk. (URBN) menggelar aksi private placement dengan target dana Rp650 miliar.

Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) tersebut telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Saat bersamaan, perseroan juga menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Jumat (5/4).

Direktur Independen URBN Tri Rachman Batara mengatakan, jumlah private placement tersebut setara 10% dari modal disetor. Private placement ini juga ditujukan untuk melakukan konversi utang kepada pemegang sahamnya saat ini, Ibukota Development Ltd. (IDL) senilai Rp66,03 miliar. 

"Dengan demikian, kepemilikan IDL di saham URBN akan meningkat 10,02% menjadi 8,93% dari posisi saat ini di 8,81%," kata Batara di Jakarta, Jumat (5/4).

Jumlah saham yang akan dikonversikan sebanyak 32,52 juta saham baru. Pinjaman ini diasumsikan akan direalisasikan menggunakan harga saham Rp 2.030 per saham (harga penutupan 31 Desember 2018).