URBN bidik pendapatan Rp400 miliar

Perseroan telah memiliki 15 hektare (ha) lahan dengan penjualan mencapai sekitar 1.500 unit dari total target 3.000 unit.

Direktur Urban Jakarta Propertindo Tri Rachman Batara./Eka Setiyaningsih

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk. (URBN) membidik pendapatan Rp400 miliar dengan laba bersih Rp120 miliar pada 2019. Angka laba ini meningkat tiga kali lipat dari perkiraan laba tahun ini senilai Rp34 miliar.

Direktur Urban Jakarta Propertindo Tri Rachman Batara optimistis mencapai target tersebut didukung proyek Transit Oriented Development (TOD). Adapun perseroan membidik kaum milenial dari proyek tersebut.

Perseroan yakin TOD merupakan jawaban yang tepat bagi kebutuhan milenial saat ini. "Kami optimistis melihat pasar properti ke depan karena trennya sudah kelihatan sekarang, khususnya di TOD. Untuk milenial, target kami dengan harga di bawah Rp500 juta," ujar Batara di Gedung BEI, Senin (10/12).

Selain itu, perubahan signifikan relaksasi aturan di perbankan sangat membantu pihaknya. Sehingga menurutnya, saat ini adalah kesempatan untuk mengakusisisi lahan yang diincar di sekitar Jabodetabek.

Adapaun saat ini, perseroan telah memiliki 15 hektare (ha) lahan dengan penjualan mencapai sekitar 1.500 unit dari total target 3.000 unit.