Wamendag pamer jam, sepatu, dan batik buatan anak bangsa

Masyarakat Indonesia harus mulai bangga dengan produk buatan anak bangsa sendiri.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dalam acara Research Talk 2021: Refleksi dan Pemulihan Kinerja Perdagangan Indonesia, Selasa (9/2/2020). Tangkapan layar Youtube

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangga dengan produk buatan Indonesia. Tak hanya itu, dia pun memamerkan produk lokal yang dikenakannya.

"Semua mungkin sudah tahu bahwa apa yang saya gunakan hampir seluruhnya buatan Indonesia. Dan produknya bagus-bagus," katanya dalam acara Research Talk 2021: Refleksi dan Pemulihan Kinerja Perdagangan Indonesia, Selasa (9/2). 

Dia menunjukkan jam berbentuk kotak dan berwarna kuning yang dikenakannya. Menurutnya, jam tersebut berbahan kayu, yang bahannya diambil langsung di daerah kelahirannya di Sulawesi Utara, tepatnya di Pulau Siau.

"Jam tangan yang saya pakai ini 100% buatan Indonesia. Warnanya kuning dan cerah, saya suka. Dan juga kayunya ini dari daerah di Sumatera Utara tepatnya di Pulau Siau," ujarnya.

Jerry mengaku senang menggunakan jam tangan buatan anak bangsa tersebut. Selain desainnya yang menarik, menurutnya produk yang dikenakannya itu berkualitas ekspor dan tak kalah dengan produk luar negeri.