Wapres: MES dapat menjadi penggerak pengembangan usaha masyarakat

Menurut Wapres kunci utama keberhasilan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah terletak pada sinergi dan kolaborasi terpadu antarlembaga.

Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin. foto Wapresri.go.id

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dapat menjadi penggerak dalam pengembangan usaha masyarakat. MES yang baru dilantik pada Maret lalu, juga diharapkan dapat bersinergi dalam menjalankan rencana strategis untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

"Kehadiran MES harus dapat dirasakan oleh masyarakat, menghadirkan solusi bagi kemaslahatan masyarakat dan menjadi motor penggerak dalam pengembangan usaha masyarakat, termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," ujar Ma’ruf Amin secara virtual di Jakarta, dalam Acara Silaturahim Kerja Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah, Jumat (29/10).

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin membuka Acara Silaturahim Kerja Nasional (Silaknas) MES 2021 dibuka secara virtual, Jumat (29/10). Wapres berharap Silaknas ini menjadi ajang yang dapat dimanfaatkan untuk saling berdiskusi, bersinergi, berkolaborasi dan mengevaluasi semua program dan kegiatan MES.

Wapres menegaskan bahwa kunci utama keberhasilan dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air terletak pada sinergi dan kolaborasi terpadu antarlembaga.

Ma’ruf Amin mengapresiasi berbagai kolaborasi dan kerja sama oleh MES, antara lain dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Ikatan Ahli Ekonomi Indonesia (IAEI) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).