Wapres tinjau kesiapan PLN persiapkan puluhan unit SPKLU

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau langsung kesiapan SPKLU di Nusa Dua, Bali, Selasa (30/8).

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau langsung kesiapan SPKLU di Nusa Dua, Bali, Selasa (30/8/2022). YouTube Wapres RI

PLN menyiapkan puluhan unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), untuk mendukung penyelenggaraan puncak acara Presidensi G20 di Bali pada November 2022. Nantinya, para delegasi dari negara G20 menggunakan kendaraan listrik.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau langsung kesiapan SPKLU di Nusa Dua, Bali, Selasa (30/8). Ma'ruf mengapresiasi langkah PLN dalam menjamin ketersediaan infrastruktur kendaraan listrik jelang KTT G20. 

Menurut Ma'ruf, ketersediaan SPKLU ini juga menjadi salah satu cara bagi Indonesia untuk memasifkan penggunaan kendaraan listrik. 

"Saya tadi menyaksikan pengisian mobil listrik dan semuanya diatur sangat canggih dan otomatis menggunakan SPKLU PLN melalui PLN Mobile, dan dapat mengisi dalam 15 menit sudah terisi 100%," kata Ma'ruf Amin dalam keterangannya.

Turut mendampingi Ma'ruf dalam peninjauan tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan.