Waskita Beton bidik pendapatan Rp9,37 triliun

PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) membidik pendapatan Rp9,37 triliun tahun ini.

PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) membidik pendapatan Rp9,37 triliun tahun ini. Target itu didorong oleh masih banyak pembangunna infrastruktur di Indonesia. / Facebook

PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) membidik pendapatan Rp9,37 triliun tahun ini. Target itu didorong oleh masih banyak pembangunna infrastruktur di Indonesia.

Dalam APBN 2019, pemerintah menyiapkan anggaran infrastruktur sebesar Rp415 triliun untuk mendukung konektivitas, penyediaan perumahan, dan ketahanan pangan.

Selain berdampak positif terhadap ekonomi nasional dan kebutuhan masyarakat, pembangunan infrastruktur juga bakal menopang pertumbuhan kinerja sejumlah perusahaan di sektor tersebut, salah satunya Waskita Beton Precast.

Sepanjang 2018, kapasitas produksi anak usaha PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) tersebut mencapai 3,5 juta ton, meningkat 7,7% dibandingkan 2017 yang sebanyak 3,25 juta ton. 

Saat ini, WSBP memiliki 11 plant yang tersebar di sejumlah daerah, yaitu Cibitung, Palembang, Karawang, Subang, Sadang, Sidoarjo, Kalijati, Bojonegara, Klaten, Gasing, dan Legundi. Perseroan juga memiliki 72 batching plant.