Waskita Karya ekspansi ke Manila hingga Makkah

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menyiapkan belanja modal Rp29 triliun tahun ini.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. akan melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri. / Istimewa

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) akan melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri. Director of Finance and Strategy Waskita Karya Haris Gunawan mengatakan ekspansi ini merupakan pembuktian bahwa perseroan mampu mengerjakan berbagai proyek skala global.

Eskpansi Waskita ke luar negeri juga sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi dan Menteri BUMN agar perusahaan BUMN harus berani keluar kandang dan menjadi pelopor untuk ekspansi bisnis ke luar negeri. Untuk membuka pasar, membuka jaringan, sehingga bisa berkiprah di pasar global.

“Langkah ekspansi ini juga diharapkan akan meningkatkan kinerja perusahaan sekaligus sebagai upaya go international,” kata Haris di Jakarta, Kamis (4/7).

Untuk melakukan ekspansi ke luar negeri, emiten dengan kode WSKT ini akan mengambil dana dari belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini yang dianggarkan sebesar Rp29 triliun.

Haris mengungkapkan pihaknya sudah menawarkan proyek infrastruktur di Manila, dan proyek pembangunan hotel di Makkah. Meski belum bisa dipastikan waktunya, Haris tetap menargetkan kedua proyek tersebut akan dilaksanakan tahun ini juga.