Waskita Karya siapkan capex Rp25 triliun tahun ini

Capex tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan proyek yang sedang berjalan serta rencana proyek baru.

PT Waskita Karya Tbk. menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp25 triliun tahun ini. / dok. Waskita Karya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp25 triliun tahun ini. Capex tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan proyek yang sedang berjalan serta rencana proyek baru.

“Proyek yang baru itu ada beberapa lah. Yang jelas proyek baru itu masih di tol, properti, dan infrastruktur,” kata Presiden Direktur Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra, Kamis (9/5).

Sementara itu, Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto mengatakan 79% dari capex tersebut nantinya akan digunakan untuk berinvestasi di jalan tol lagi.

Waskita Karya berencana merampungkan beberapa ruas tol tahun ini, seperti Cibitung-Cilincing, Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM), Pasuruan-Probolinggo, dan seksi 1A Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.

"Kemudian untuk konstruksi sekitar 9% dan anak perusahaan lain total 12%. Itu rencana penggunaan capex kami di 2019," kata Bambang.