Widodo Makmur Perkasa dapat pendanaan ekuitas Rp600 miliar dari LDA

Pendanaan dari LDA ini akan membantu memperkuat neraca perseroan, selain dari aliran pendapatan kuat yang dicapai WMPP secara year on year.

PT Widodo Makmur Perkasa (WMPP). Foto istimewa

PT Widodo Makmur Perkasa Tbk. (WMPP) mendapatkan pendanaan ekuitas sebesar Rp600 miliar dari grup investasi alternatif global, LDA Capital (LDA). Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk kebutuhan modal kerja dan belanja modal.

CEO WMPP Tumiyana, menyambut baik dukungan LDA Capital sebagai mitra investasi internasional, yang memberikan WMPP sumber pendanaan ekuitas yang fleksibel. Menurutnya pendanaan ini merupakan pencapaian baru bagi WMPP.

"Investasi LDA Capital merupakan pengakuan atas rekam jejak dan pencapaian yang terus kami capai di sektor consumer goods dan agriculture commodities," ungkapnya dalam keterangan resminya, Rabu (6/4).

Menurutnya, industri makanan Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan yang solid dalam beberapa tahun terakhir dan akan terus menjadi negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia dari sisi populasi.

"Pendanaan dari LDA ini akan  membantu memperkuat neraca kami selain dari aliran pendapatan kuat yang dicapai WMPP secara year on year (yoy)," paparnya.