Kerap bagikan alat tulis kepada anak-anak, ini alasan Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu sering membagikan seperangkat alat tulis sekolah, terutama buku kepada anak-anak.

Foto dokumentasi.

Dikenal dekat dengan anak-anak, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu sering membagikan seperangkat alat tulis sekolah, terutama buku. Hal itu dilakukannya dalam setiap acara dan kunjungan kerja di sejumlah tempat.  

Apa alasannya?

Ternyata memberikan alat tulis sekolah dan buku dilakukan Mbak Ita, sapaan akrabnya, untuk memotivasi anak-anak agar semakin giat belajar. "Ini mendorong supaya anak-anak giat belajar di tengah gempuran gadget yang mana saat sekarang ini banyak disuguhkan mungkin tontonan-tontonan belum saatnya mereka melihat," kata Mbak Ita, di Balai Kota Semarang, baru-baru ini.

Mbak Ita selalu menyempatkan diri bercengkerama bersama anak-anak di setiap perjalanan dinasnya. Tidak hanya sekadar bersalaman, bermain, maupun bercanda. Melainkan juga menanyakan hal-hal kecil kepada mereka. Mulai tentang sekolah, hobi, hingga cita-cita.

Wali Kota Semarang perempuan pertama ini selalu menyimpan alat tulis sekolah seperti, pensil, bolpoin, buku tulis, penggaris, penghapus, rautan, dan lain-lain di bagasi mobilnya. Tak hanya itu, juga ada buku bacaan anak-anak.