BPBD Sleman rinci pohon tumbang dan bangunan rusak imbas hujan badai

Hujan badai menerjang Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Senin (28/3) sore, menyebabkan beberapa pohon tumbang

Rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang akibat hujan badai di Sleman (Foto: Instagram @trc.bpbd.sleman)

Hujan badai menerjang Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Senin (28/3) sore, menyebabkan beberapa pohon tumbang, rumah rusak, dan listrik padam.

Kepala Pelaksaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan, pohon tumbang terjadi di beberapa kecamatan atau kapanewon. Yakni Kapanewon Sleman, Cangkringan, Depok, Pakem, Ngaglik, Turi, Pakem, Ngemplak, Mlati, dan Prambanan.

“Pohon tumbang juga terjadi di area tempat pembuangan sampah, Pendowoharjo, di selatan GOR Sleman dan kompleks makam Tejosari, Triharjo. Sementara di Jalan Magelang Sleman beberapa baliho roboh,” kata Makwan, dikutip Selasa (29/3).

Makwan menjelaskan, di Kapanewon, Depok, pohon tumbang terjadi di area perumahan Pondok Permai Condongcatur dan Sambilegi Maguwoharjo. Sementara itu, di Sambilegi pohon tumbang menimpa rumah warga dan menutup akses jalan.

Kemudian, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Ring Road Utara, tepatnya di Manggung. Kemudian di Manggung, pohon tumbang menimpa satu unit mobil yang tengah parkir di halaman Pasar Manggung,