Bupati Gowa bersama Cimory siapkan ikon pariwisata baru di Parangloe

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyatakan akan mendukung pembangunan Cimory Dairyland sebagai ikon pariwasata baru di wilayahnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (kiri) saat berkunjung ke PT Cisarua Mountain Diary Land (Cimory) di Bogor beberapa wkatu lalu. Foto: instagram @humasgowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyatakan akan mendukung pembangunan Cimory Dairyland sebagai ikon pariwasata baru di wilayahnya. Destinasi yang dibangun di Kecamatan Parangloe tersebut berpotensi meningkatkan perekonomian sekitar, mulai dari pelibatan warga sebagai pegawai hingga kebutuhan produksi yang memakai bahan lokal.

“Kita (Pemkab Gowa dan Cimory) sepakat destinasi ini (Cimory Dairyland) akan beroperasi saat Hari Jadi Gowa 2023. Ini akan menjadi ikon baru pariwsata Kabupaten Gowa,” kata Adnan dalam keterangannya, Selasa (13/12).

Adnan mengatakan, pihaknya juga akan membantu memperbaiki akses jalan menuju ke destinasi Cimory Dairyland. Selain mempermudah wisatawan, jalan ini juga akan mempermudah masyarakat sekitar beraktivitas.

"Sekarang kita berkolaborasi, salah satu komitmen pemerintah daerah adalah membuat jalan keatas (mengaspal jalan). Apalagi ada tanah masyarakat di sana yang bisa produktif (dikelola)” katanya.

Sementara itu terkait pembebasan lahan, Adnan menjelaskan manajemen Cimory membelinya secara pribadi, bukan meminjam atau menyewa dari pemerintah.