Bupati jadikan program MUI Gowa rujukan pembangunan di sektor keagamaan

Adnan menegaskan, sektor keagamaan menjadi program prioritas pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (Foto: Diskominfo Gowa)

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjadikan program yang digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa sebagai rujukan pembangunan daerah di sektor keagamaan. Adnan menegaskan, sektor keagamaan menjadi program prioritas pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

“Kita harap program MUI bisa menjadi rekomendasi atau referensi bagi pemerintah daerah untuk menjadi rujukan dalam program pembangunan di 2023 mendatang,” ujar Adnan dalam Rapat Kerja Pengurus MUI Gowa Masa Khidmat 2022-2027, Sabtu (24/9).

Adnan menjelaskan, saat ini dibutuhkan sinergitas dalam membangun daerah. Ia menilai, Pemkab Gowa bakal meningkatkan sinergi dengan MUI agar pembangunan dapat berjalan secara maksimal dan berkelanjutan.

Menurut Adnan, Pemkab Gowa membutuhkan dukungan MUI dalam menyukseskan program pendidikan dan keagamaan. Hal ini bertujuan agar tercipta sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing dengan basis agama baik.

“Itulah kenapa di periode kedua saya bersama Wakil Bupati Gowa menjadikan Keagamaan menjadi program prioritas. Oleh karena itu, saya mengajak MUI Kabupaten Gowa untuk bisa terlibat mendukung dan berkontribusi agar betul-betul pendidikan di Kabupaten Gowa berjalan sesuai dengan koridor-korido,” tandasnya.