sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bupati jadikan program MUI Gowa rujukan pembangunan di sektor keagamaan

Adnan menegaskan, sektor keagamaan menjadi program prioritas pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Senin, 26 Sep 2022 09:28 WIB
Bupati jadikan program MUI Gowa rujukan pembangunan di sektor keagamaan

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjadikan program yang digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa sebagai rujukan pembangunan daerah di sektor keagamaan. Adnan menegaskan, sektor keagamaan menjadi program prioritas pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

“Kita harap program MUI bisa menjadi rekomendasi atau referensi bagi pemerintah daerah untuk menjadi rujukan dalam program pembangunan di 2023 mendatang,” ujar Adnan dalam Rapat Kerja Pengurus MUI Gowa Masa Khidmat 2022-2027, Sabtu (24/9).

Adnan menjelaskan, saat ini dibutuhkan sinergitas dalam membangun daerah. Ia menilai, Pemkab Gowa bakal meningkatkan sinergi dengan MUI agar pembangunan dapat berjalan secara maksimal dan berkelanjutan.

Menurut Adnan, Pemkab Gowa membutuhkan dukungan MUI dalam menyukseskan program pendidikan dan keagamaan. Hal ini bertujuan agar tercipta sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing dengan basis agama baik.

“Itulah kenapa di periode kedua saya bersama Wakil Bupati Gowa menjadikan Keagamaan menjadi program prioritas. Oleh karena itu, saya mengajak MUI Kabupaten Gowa untuk bisa terlibat mendukung dan berkontribusi agar betul-betul pendidikan di Kabupaten Gowa berjalan sesuai dengan koridor-korido,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Gowa, KH. Abubakar Paka mengapresiasi Pemkab Gowa yang selama ini membantu dan mendukung penyelenggaraan kegiatan MUI.

“Tentu lebih khusus kepada Bapak Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa yang banyak membantu mulai dari Musda sampai pengukuhan dan raker pada hari ini. Semoga Bapak Bupati dan seluruh jajaran senantiasa sehat dan sukses dibawa lindungan Allah SWT,” tuturnya.

Abubakar berharap, seluruh pengurus MUI Kabupaten Gowa yang baru saja dikukuhkan untuk bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sebagai pengayom umat dan mitra pemerintah.

Sponsored

“Dengan pengukuhan ini, bapak ibu dan kawan-kawan semuanya mari kita siap untuk mengemban amanah yang ada di atas pundak kita,” pungkasnya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid