Bupati Kukar minta warga lapor apabila ada pungutan bantuan

Edi memerintahkan Camat, Lurah dan Kepala Desa memastikan tidak ada pungutan dalam penyerahan bantuan tersebut.

Bupati Kukar, Edi Damansyah. Sumber: kukarpaper.com

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah mendorong masyarakat melapor apabila menemukan oknum yang meminta pungutan penyerahan bantuan sarana penunjang. Ia juga memerintahkan Camat, Lurah dan Kepala Desa memastikan tidak ada pungutan dalam penyerahan bantuan tersebut.

“Jika ada yang meminta bayaran dengan alasan apapun untuk mendapatkan bantuan Pemerintah tolong untuk segera melaporkan ke saya atau ke dinas untuk ditindak tegas,” ujarnya saat menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat di Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana dikutip dari kukarpaper.com, Selasa (24/1).

Edi juga menekankan bantuan sarana penunjang kelompok tani, nelayan, RT maupun lainnya tidak dipungut biaya. Apalagi, bantuan ini bertujuan meringankan beban masyarakat sehingga diharapkan tidak ada hambatan dalam realisasinya.

“Kami tau betapa susahnya perjuangan ibu bapak semua dalam memenuhi kebutuhannya, maka dari itu Pemkab terus melakukan upaya atau langkah untuk membantu meringankan beban maupun meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan cara memberikan bantuan sarana penunjang bagi operasionalnya,” katanya.

Edi juga mengatakan pemkab berkomitmen menjadikan Kukar sebagai kawasan lumbung pangan. Demi mewujudkan hal itu, pihaknya akan melakukan percepatan penyaluran bantuan.