sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bupati Kukar minta warga lapor apabila ada pungutan bantuan

Edi memerintahkan Camat, Lurah dan Kepala Desa memastikan tidak ada pungutan dalam penyerahan bantuan tersebut.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Selasa, 24 Jan 2023 15:02 WIB
Bupati Kukar minta warga lapor apabila ada pungutan bantuan

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah mendorong masyarakat melapor apabila menemukan oknum yang meminta pungutan penyerahan bantuan sarana penunjang. Ia juga memerintahkan Camat, Lurah dan Kepala Desa memastikan tidak ada pungutan dalam penyerahan bantuan tersebut.

“Jika ada yang meminta bayaran dengan alasan apapun untuk mendapatkan bantuan Pemerintah tolong untuk segera melaporkan ke saya atau ke dinas untuk ditindak tegas,” ujarnya saat menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat di Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana dikutip dari kukarpaper.com, Selasa (24/1).

Edi juga menekankan bantuan sarana penunjang kelompok tani, nelayan, RT maupun lainnya tidak dipungut biaya. Apalagi, bantuan ini bertujuan meringankan beban masyarakat sehingga diharapkan tidak ada hambatan dalam realisasinya.

“Kami tau betapa susahnya perjuangan ibu bapak semua dalam memenuhi kebutuhannya, maka dari itu Pemkab terus melakukan upaya atau langkah untuk membantu meringankan beban maupun meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan cara memberikan bantuan sarana penunjang bagi operasionalnya,” katanya.

Sponsored

Edi juga mengatakan pemkab berkomitmen menjadikan Kukar sebagai kawasan lumbung pangan. Demi mewujudkan hal itu, pihaknya akan melakukan percepatan penyaluran bantuan.

“Kami terus lakukan percepatan penyaluran bantuan, agar sarana penunjang tersebut bisa di manfaatkan dan dioptimalkan dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, disisi lain bersama kita bisa wujudkan Kukar menjadi kawasan lumbung pangan,” tuturnya.

Berita Lainnya
×
tekid