Lestarikan lingkungan di Sumut, PT Agincourt gelar MIA 2022

Wakil Presiden Direktur PTAR, Ruli Tanio mengatakan, PTAR mendukung inisiatif yang mendorong budaya peduli pada lingkungan hidup.

PTAR menyerahkan hadiah kepada juara I MIA 2022, Sartika Permata (Foto: Dokumen PTAR)

Pengelola tambang emas martabe, PT Agincourt Resources (PTAR) menggelar Martabe Innovation Award (MIA) 2022 sebagai bentuk dukungan dalam melestarikan lingkungan secara berkelanjutan di Sumatera Utara (Sumut). Wakil Presiden Direktur PTAR, Ruli Tanio mengatakan, PTAR mendukung inisiatif yang mendorong budaya peduli pada lingkungan hidup.

“Lewat MIA, kami mendorong individu dan kelompok masyarakat sekitar wulayah operasi tambang untuk melahirkan gagasan baru dan terus mengimplementasikan inisiatif yang berdampak positif bagi lingkungan dan keanekaragaman hayati tanpa henti,” ujar Ruli berdasarkan keterangan yang diterima Alinea.id, Kamis (22/9).

Ruli menjelaskan, MIA 2022 diikuti puluhan peserta muda kreatif dari Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Ta[annuli Tengah, dan Sibolga. MIA 2022 mengangkat tema “Inisiatif Pelestarian Lingkungan Berkelanjutan.”

Menurut Ruli, MIA 2022 merupakan bentuk komitmen PTAR dalam menerapkan program lingkungan yang fundamental, terstruktur, dan kolaboratif dengan seluruh pemangku kepentingan.

Sementara itu, Senior Manager Corporate Communications PTAR, Katarina Siburian Hardono menyampaikan, pihaknya mengapresiasi peserta individu maupun kelompok yang telah mengambil bagian di MIA 2022 dan telah menularkan semangat pelestarian lingkungan berkelanjutan.