Pemko Pekanbaru serahkan bonus untuk ratusan atlet dan pelatih berprestasi

Bonus diberikan kepada atlet yang berlaga di 3 kejuaraan, yakni Popda XV Riau, Porprov X Riau dan ASEAN Para Games 2022.

Pj. Wali Kota Pekanbaru, Muflihun saat menyerahkan bonus kepada atlet ASEAN Para Games. Foto: Diskominfo Pekanbaru

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru menyerahkan bonus kepada 417 atlet dan pelatih berprestasi yang membawa harum nama daerah di berbagai kejuaraan. Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto mengatakan, jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk bonus kali ini total Rp2,8 miliar.

“Pemberian bonus ini mengacu Peraturan Wali Kota Nomor 140 Tahun 2021 tentang Pedoman Pemberian Penghargaan kepada Olahragawan. Ada sekitar 417 atlet dan pelatih berprestasi yang diberikan bonus dengan total anggaran Rp2,8 miliar,” kata Hazli di sela-sela pemberian bonus, dilansir dari pekanbaru.go.id, Selasa (21/3).

Hazli merinci, bonus diberikan kepada atlet yang berlaga di 3 kejuaraan, yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XV Riau, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, dan atlet peraih medali di ajang  ASEAN Para Games 2022.

“Pemberian bonus bagi atlet yang meraih medali di ajang 2022 ASEAN Para Games nilainya cukup besar. Karena, para atlet menorehkan prestasi di level ASEAN,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, memohon maaf karena pemberian bonus sedikit terlambat. Ia meminta para atlet jangan melihat bonus dari nilainya, melainkan yang terpenting yakni mengharumkan nama Pekanbaru.