Pemprov Kaltim libatkan PKT bangun rumah layak huni di Bontang

Pemprov terus berupaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, termasuk pembangunan rumah layak hunu (RLH).

Ilustrasi rumah layak huni (Foto: ppdpp.id)

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) bekerja sama dengan Pupuk Kalimantan Timur (PKT) dalam membangun rumah layak huni (RLH) untuk masyarakat di Kota Bontang. Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah (Setda) Kaltim, HM Syafranuddin mengatakan, Pemprov terus berupaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, termasuk pembangunan RLH.

“Insyaallah, 1 Juli mendatang, Bapak Gubernur Isran Noor melakukan groundbreaking pembangunan rumah layak huni bantuan PT Pupuk Kaltim (PKT) melalui CSR, yang akan dipusatkan di Desa Guntung Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang,” kata Syafranuddin, Selasa (7/6).

Syafranuddin menjelaskan, pembangunan RLH di Kota Bontang ini menggunakan program Corporate Social Responsibility atau CSR sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan.

Lebih lanjut, Pemprov Kaltim juga tengah menjajaki kerja sama pembangunan RLH dengan perusahaan lainnya.

“Nanti Pemprov juga akan meminta dibangun RLH di wilayah lainnya seperti di Kelurahan Lok Tuan Bontang melalui CSR dari perusahaan lainnya yang ada di Bontang, baik itu PT LNG Badak, PT Indominco Mandiri. Jadi bagi-bagi kaveling lah untuk membantu masyarakat agar bisa menikmati rumah layak huni,” pungkasnya.