Perputaran uang UMKM di HUT APEKSI Bandar Lampung capai Rp1,3 M

Angka tersebut mampu didapat hanya dalam kurun waktu 3 hari penyelenggaraan acara.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat meninjau salah satu stand di Expo APEKSI. Foto: instagram @eva_dwiana

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mencatat perputaran uang UMKM pada gelaran HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mencapai Rp1,3 miliar. Angka tersebut mampu didapat hanya dalam kurun waktu 3 hari penyelenggaraan acara.

Kepala Dinas Perindustrian Bandar Lampung, Adiansyah mengatakan, APEKSI sangat membawa angin segar bagi UMKM lokal untuk memulai kembali perekonomian setelah dihantan pandemi Covid-19. Apalagi, pelonggaran protokol kesehatan juga membuat pengunjung berbondong-bondong datang dan meramaikan acara tersebut.

"Alhamdulilah juga antusias masyarakat banyak yang datang karena sosilaisasi ada kegiatan APEKSI sudah di mana-mana. Selama 3 hari panitia mencatat perputaran uang di Expo UMKM mencapai Rp1,3 miliar dengan pengunjung mencapai 3.750 orang," kata Adiansyah dalam keterangannya, Minggu (29/5).

Adiansyah mencatat, terdapat 68 stand UMKM yang dipamerkan dalam acara tersebut. Stand tersebut berasal dari berbagai instansi mulai dari BUMN, BUMD hingga delegasi kota seluruh Indonesia.

"Ke-68 stand ini terdiri dari produk-produk unggulan sejumlah pemkot peserta Apeksi, BUMN, BUMD, dan lainnya yang dipamerkan," katanya.