Pj. Gubernur Banten minta perangkat daerah wujudkan program produktif bagi masyarakat

Al Muktabar juga mengajak kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama mengawal dalam program percepatan pembangunan di Provinsi Banten.

Penjabat (Pj.) Gubernur Banten, Al Muktabar saat menyerahkan DPA TA 2023 untuk OPD. Foto: bantenprov.go.id

Penjabat (Pj.) Gubernur Banten, Al Muktabar menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayahnya benar-benar mengalokasikan APBD untuk kegiatan yang berdampak langsung bagi masyarakat. Ia juga ingin program berkaitan dengan pelayanan dasar dieksekusi secara professional, sehingga serapan anggaran akan produktif bagi masyarakat.

"Layanan dasar itu terukur, dari kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Serta satu titik yang ingin kita kejar yaitu penanganan kemiskinan ekstrim, stunting, dan gizi buruk. Itu yang akan kita sasar bersama-sama. Itu (pelayanan dasar) mandatori sifatnya, " kata Al Muktabar dalam keterangannya, dilansir dari bantenprov.go.id pada Senin (9/1).

Sebelumnya, Al Muktabar telah menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran - Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) Tahun Anggaran (TA) 2023 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Banten pada Jumat (6/1) lalu.

Dikatakan Al Muktabar, setelah penyerahan DPA SKPD TA 2023 kepada para OPD, diharapkan dapat segera ditindaklanjuti dengan menuangkannya dalam Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

"Sehingga kita dapat melihat capaiannya secara efektif, akuntabel, dan transparan," katanya.