Perhatikan lingkungan, PTAR sabet 4 penghargaan dari Kementerian ESDM

Presiden Direktur PTAR, Muliady Sutio mengatakan, penghaargaan ini mendorong PTAR memperkuat berkomitmen pengelolaan lingkungan dengan baik.

PTAR menyabet 4 penghargaan dari Kementerian ESDM (Foto: Dokumen PTAR)

Pengelola Tambang Emas Martabe, PT Agincourt Resources (PTAR) berhasil menyabet 4 penghargaan dari Kementerian ESDM di ajang Good Mining Practices Award 2022 karena dinilai baik dalam mengelola lingkungan. Presiden Direktur PTAR, Muliady Sutio mengatakan, penghaargaan ini mendorong PTAR memperkuat berkomitmen pengelolaan lingkungan dengan baik.

"Empat penghargaan ini tidak sekadar apresiasi untuk kami, melainkan juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengimplementasikan pengelolaan lingkungan yang baik kedepannya," kata Muliady berdasarkan rilis yang diterima Alinea.id, Senin (10/10).

Muliady menjelaskan, penghargaan yang diraih PTAR yakni Penghargaan Aditama, pada Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan kelompok badan usaha pemegang Kontrak Karya (KK) dan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) komoditas mineral.

"Penghargaan Aditama pada Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan yang diraih PTAR merupakan bukti keseriusan perusahaan dalam menjaga dan mengelola lingkungan dan keanekaragaman hayati dari dampak kegiatan operasional Tambang Emas Martabe," ujarnya.

Menurut Muliady, pengelolaan lingkungan yang dilakukan PTAR mencakup kegiatan rehabilitasi, pengelolaan tailings dan batuan sisa secara aman, pengelolaan air sisa proses secara aman, pengelolaan dan pengurangan emisi gas rumah kaca, perlindungan keanekaragaman hayati, serta penutupan pasca tambang secara aman dan stabil.