Dinilai responsif, SP4N LAPOR Gowa masuk Top 51 kompetisi Pelayanan Publik 2022

SP4N LAPOR Pemkab Gowa masuk dalam Top 51 pada Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik ke-4 Tahun 2022.

Kantor Bupati Gowa (Foto: alinea.id/Kartiko Bramantyo Dwi Putro)

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) melalui Layanan Aspirasi Online Rakyat (LAPOR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Sulawesi Selatan, masuk dalam Top 51 pada Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik ke-4 Tahun 2022.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Gowa, Sujjadan mengatakan, Pemkab Gowa dinilai responsif dalam menyikapi keluhan publik, sehingga mampu berada di Top 51 kompetisi yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera Reformasi Birokrasi (PANRB)

“Pemerintah Kabupaten Gowa ditetapkan sebagai Top 51 Peserta Terbaik. Peserta yang lolos ini, hanya terdiri dari 11 Instansi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia dan hanya Pemkab Gowa yang berasal dari Instansi Pemerintah wilayah Indonesia Timur,” kata Sujjadan, Selasa (17/5).

Sujjadan menjelaskan, kompetisi ini diikuti kementerian/lembaga, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, BUMN, BUMD, dan OPD/unit kerja dengan jumlah pendaftar sebanyak 759 peserta instansi pemerintah seluruh Indonesia.

Menurut Sujjadan, kompetisi ini terdiri dari empat kategori yaitu Kategori Outsanding Achievement, Kategori Aspek Pengelolaan dan Perubahan Terbaik, Kategori Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik, serta Kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) Terbaik.