Wacana Pertalite dihapus, masyarakat diminta tak panik

M. Nur Sukarno mengatakan semua keputusan pemerintah sudah direncanakan sebaik mungkin untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati M. Nur Sukarno, memberikan tanggapannya terkait wacana penghapusan Pertalite yang akan diganti dengan Pertamax Green 92 karena dianggap lebih ramah lingkungan. M. Nur Sukarno mengatakan semua keputusan pemerintah sudah direncanakan sebaik mungkin untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

Karena adanya penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, Sukarno menyebut sebagai gantinya pemerintah akan  memberikan subsidi melalui BBM jenis Pertamax. Sukarno mengimbau masyarakat tidak perlu panik karena kebijakan ini baru sebatas usulan sembari menunggu kebijakan selanjutnya.

“Terkait rencana penghapusan BBM jenis Pertalite tahun depan, kita tunggu saja. Tapi kan Pertamax dapat subsidi (sebagai gantinya). Dengan syarat pemenuhan kebutuhan masyarakat tercukupi dan harganya tidak mahal,” ucap Sukarno yang merupakan anggota komisi B DPRD Pati belum lama ini.

Di sisi lain, masyarakat berharap semua kebijakan yang dibuat pemerintah baik dan bertujuan untuk kesejahteraan rakyat. Seperti dikatakan Juriyanto. Bapak satu anak ini mengaku tak ambil pusing dari setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Sebagai rakyat biasa, dirinya hanya bisa mengikuti kebijakan yang berlaku, termasuk isu bakal dihapusnya Pertalite.

Jika Pertalite jadi dihapuskan, dia berharap pemerintah masih memberikan subsidi BBM.